mashadi.mat@gmail.com & mash-mat@unri.ac.id
081275138879

Prof. Dr. Mashadi, M.Si

Guru Besar
NIP : 19620210 198603 1005

Biography

Mashadi was born in Rumbio, Riau Province, on 10 February 1962, since March 1986 worked as a lecturer in Mathematics Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences Universitas Riau (Indonesia). finishing his last education in 2002 at the Faculty of Science and Technology University Kebangsaan Malaysia, field of Mathematical analysis.

In the field of professional organization had served as vice president of Indonesian mathematical society (2008-2014) and in structural field had served as Head of pure mathematics laboratory (1992 – 1996 and 2002 s/d 2012), Head of Study Program of Magister of Mathematics Program (2012-2014) all in Mathematics Department, Faculty of Mathematics and Natural Sciences of Universitas Riau, Vice Rector of Planning, Cooperation and Information System of Universitas Riau. in the Research group, Mathematical Analysis and Geometry Group is currently doing more research in the areas of:

1. Geometry

2. Mathematical analysis

3. fuzzy analysis and fuzzy algebra

but also involved in assisting research in the field of Number theory.

Books

  • If you want to find out more about my book, please open the following link
  • 1. Geometri Secara umum isi dari buku ini memuat beberapa pendekatan yang berbeda dengan geometri analitik, karena penekanan dalam buku ini bukanlah bersifat analitik. Pada awal buku diberikan satu bab tentang motivasi, dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa sebenarnya sangat menarik bagi kita untuk mempelajari geometri dan juga menunjukkan bahwa banyak persoalan lain yang sebenarnya mudah kita selesaikan dengan menggunakan pendekatan geometri. Selain dari itu dalam banyak pendekatan diberikan bahwa kita dapat dengan mudah membuktikan suatu teorema yang mungkin hanya kita cukup menggunakan konsep luas dan teorema Pythagoras yang sudah dikenal mulai dari sekolah menengah pertama. Dalam banyak teorema diberikan berbagai alternatif pembuktian, mulai dari konsep yang sederhana dan juga sampai ke tinggal analisis dengan pemikiran yang mendalam. Hal ini diberikan dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa untuk mencapai sesuatu itu jalannya tidak selalu tunggal tapi kita dapat menggunakan konsep yang lebih sederhana. Jadi secara umum isi buku ini adalah mencoba memberikan pendekatan pembuktian suatu konsep dengan menggunakan konsep yang lebih sederhana. Pada bab 5 dan 6 adalah berupa lingkaran I dan Lingkaran II, akan tetapi isi dari bab tersebut bukanlah tentanng persamaan lingkaran. Karena persamaan lingkaran sudah dibahas denagn sangat lengkap di tingkat sekolah menengah, maka pada bab 5 dan 6 ini isinya lebih kepada hubungan antara lingkaran dan segitiga yang sebahagian kecil juga termasuk pembahasan hubungan lingkaran dengan segiempat, misalnya pembahasan tentang segiempat siklik (segiempat talibusur). Materi pada bab 1 pada dasarnya hanyalah ingin memotivasi pembaca dan menunjukkan bagaimana mudahnya kita bekerja dengan menggunakan geometri dan yang paling penting adalah mengingatkan bahwa janganlah dalam menyelesaikan persoalan geometri kita selalu mengingat rumusnya dan bagaimana cara menghitungnya, pada bab ini juga diberikan contoh sederhana bagaimana menyelesaikan suatu persoalan tanpa harus menggunakan rumus-lrumus yang sulit. Materi pada bab 2, 3 dan 4 bukanlah menjadi tujuan dari buku ini, akan tetapi materi yang ada pada bab tersebut hanya sebagai mengingatkan kepada mahasiswa bahwa untuk memperajari bagian selanjutnya anda harus memahami konsep yang ada pada bab-bab tersebut, terutama bab 2 dan bab 3, sedangkan bab 4 tentang irisan kerucut hanya bersifat parsial dari materi lain, akan tetapi ada juga baiknya dipahami karena di bagian akhir juga dibahas tentang teorema Butterfly pada parabola dan elips, serta penerapan teorema Pappus pada elips. Untuk mahasiswa strata 1, konten utama untuk mahasiswa adalah pada bab 5, 6 dan 7 dengan pengembangan pada bab 8 dan 9. Sedangkan untuk mahasiswa strata 2 bidang minat pengajaran matematika, bab 2, 3, 4 dan 5 wajib sudah dipahami dan dengan pengulangan pemahaman pada bab 6 dan 7, maka materi pada bab 8, 9 ,10, 11 dan 12 menjadi materi utama bagi anda dengan pengembangan pada bab 11.
  • 2. Geometri LanjutSecara umum isi dari buku ini memuat beberapa pendekatan yang berbeda dengan geometri analitik, karena penekanan dalam buku ini bukanlah bersifat analitik. Pada awal buku diberikan satu bab tentang motivasi, dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa sebenarnya sangat menarik bagi kita untuk mempelajari geometri dan juga menunjukkan bahwa banyak persoalan lain yang sebenarnya mudah kita selesaikan dengan menggunakan pendekatan geometri. Selain dari itu dalam banyak pendekatan diberikan bahwa kita dapat dengan mudah membuktikan suatu teorema yang mungkin hanya kita cukup menggunakan konsep luas dan teorema Pythagoras yang sudah dikenal mulai dari sekolah menengah pertama. Dalam banyak teorema diberikan berbagai alternatif pembuktian, mulai dari konsep yang sederhana dan juga sampai ke tinggal analisis dengan pemikiran yang mendalam. Khusus pada bab bab 4 dan bab 5 tentang panjang garis berat dan garis tinggi. Hal ini diberikan dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa untuk mencapai sesuatu itu jalannya tidak selalu tunggal tapi kita dapat menggunakan konsep yang lebih sederhana. Jadi secara umum isi buku ini adalah mencoba memberikan pendekatan pembuktian suatu konsep dengan menggunakan konsep yang lebih sederhana. Pada bab 2 dan 3 adalah berupa lingkaran I dan Lingkaran II, akan tetapi isi dari bab tersebut bukanlah tentang persamaan lingkaran, akan tetapi terkait berbagai permasalahan pada lingkaran sampai pada lingkaran singgung luarnya. Kemudian pada bab 4 dan 5 mempahas tentang berbagai pendekatan dalam menurunkan rumus panjang giris berat dan garis tinggi. Hal ini diharapkan kepada pembaca terutama mahasiswa, dari ide yang diberikan tentang garis berat dan garis tinggi. Dapat diterapkan pada garis bagi. Untuk Mahasiswa Materi pada bab 1 pada dasarnya hanyalah ingin memotivasi pembaca dan menunjukkan bagaimana mudahnya kita bekerja dengan menggunakan geometri dan yang paling penting adalah mengingatkan bahwa janganlah dalam menyelesaikan persoalan geometri kita selalu mengingat rumusnya dan bagaimana cara menghitungnya, pada bab ini juga diberikan contoh sederhana bagaimana menyelesaikan suatu persoalan tanpa harus menggunakan rumus-lrumus yang sulit. Materi pada bab 2, 3 , 4 dan 5 merupakan materi Level S1, akan tetapi menjadi dasar bagi mahasiswa S2 untuk memperajari bagian selanjutnya anda harus memahami konsep yang ada pada bab-bab tersebut, terutama bab 2 dan bab 3, sedangkan bab 4 dan 5 lebih difokuskan kepada mencari alternative dalam membuktikan suatu formula. Sedangkan mulai dari bab 6 sampai akhir, merupakan materi pokok utama bagi mahasiswa S2. Untuk Dosen Perlu dipahami bahwa terdapat beberapa konsep yang muncul pada beberapa bab, akan tetapi hal itu sengaja disusun sedemikian rupa agar, materi dapat menyambung dengan materi selanjutnya. Akan tetapi dalam proses pengajaran diperolehkan memberikan konsep yang ada pada suatu bab tapi disambungkan dengan materi yang sama pada bab lain. Mialnya konsep centroid ada di bab 2, 3 dan 6, kalau Bapak/Ibu dalam proses pembelajaran menginginkan dalam satu pertemuan konsep centroid selesai untuk ke tiga teorema yang ada, maka pembelajarannya dapat dilakukan mengambil materi yang ada pada masing-masing bab tersebut dan untuk selanjutnya diteruskan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang anda susun.
  • Read more >

Publications

Riwayat Penelitian 5 Tahun Terakhir
  • 2014 : Perluasan Analisis Dari Titik Gergonne, Nagel dan Titik Miquel serta Hubungannya dengan Berbagai Formula Pada Geometri Bidang (Tahun I)
  • 2015 : Perluasan Analisis Dari Titik Gergonne, Nagel dan Titik Miquel serta Hubungannya dengan Berbagai Formula Pada Geometri Bidang (Tahun II)
  • 2016 : Perluasan Analisis Dari Titik Gergonne, Nagel dan Titik Miquel serta Hubungannya dengan Berbagai Formula Pada Geometri Bidang (Tahun III)
  • 2017 : Pengembangan Konsep Ruang Fuzzy Bernorma ke Ruang Fuzzy Bernorma-n.
  • 2018 : Pengembangan Konsep Ruang Fuzzy bernorma-n ke Ruang Hasilkalidalam-n.

Publications

Riwayat Pengabdian 5 Tahun Terakhir
  • 2014 : Workshop Pengenalan Materi Olympiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMA/MA di Kabupaten Kepulauan Meranti (sebagai Ketua).
  • 2014 : Workshop Pendalaman Materi Olympiade Matematika tingkat SMA/MA Bidang Teori Bilangan dan Aljabar di Kabupaten Kepulauan Meranti (sebagai Ketua)
  • 2015 : Workshop Pendalaman Materi Fungsi dan Limit dalam Pembelajaran Matematika tingkat SMA/MA di Kabupaten Kepulauan Meranti (sebagai Ketua)
  • 2016 : Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Bagi Guru Matematika Tingkat SMA se Kabupaten Pelalawan (sebagai Anggota)
  • 2016 : Pelatihan Pembuatan Soal Kontekstual Untuk Kelompok MGMP Matematika Kecamatan Minas dan Kandis Kabupaten Siak(sebagai Anggota
  • 2017 : Workshop Pengenalan Materi Olympiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMA/MA di Kabupaten Kepulauan Meranti (sebagai Ketua).
  • 2018 : Worshop Dasar Materi OSN Tingkat SD/MI di Kabupaten Meranti

Publications

Skills

Business Planning90%
Business Law70%
Lecture Skill100%