Dr. Kartini, M.Si

NIP : 197207032006042002
-

Biography

Dr. Kartini, M.Si. lahir di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau pada tanggal 3 Juli 1972. Sekolah SD sampai SMA di Bagansiapiapi. Tahun 1997 menyelesaikan  pendidikan S1 pada Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Riau. Tahun 1997 mengikuti Program Pra Magister Matematika di ITB dan tahun 1998 diterima di Program Magister Matematika di ITB dan selesai tahun 2001 pada bidang aljabar dan analisis. Pada tahun 2008 melanjutkan pendidikan S3 pada Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan selesai tahun 2012.  Karier dalam dunia pendidikan khususnya di perguruan tinggi sudah dimulai pada tahun  2002-2004 ketika diangkat menjadi dosen kontrak dan Sekretaris Jurusan Matematika Terapan Fakultas Sains dan Teknologi  UIN Suska Pekanbaru. Tahun 2004-2006 diangkat menjadi dosen tetap pada Politeknik Indragiri (sekarang Sekolah Tinggi Teknologi Indragiri) kemudian menjabat sebagai Pembantu Direktur I  dan selanjutnya menjabat sebagai Direktur. Tahun 2006 diangkat menjadi dosen tetap (PNS) pada Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Riau.  Sejak tahun 2015 sampai saat ini menjabat sebagai Koordinator Prodi Pendidikan Matematika (S1). Sudah bergabung S2 Matematika FMIPA UNRI sejak awal berdirinya. Matakuliah yang pernah diampu di S2 Matematika diantaranya matakuliah Pembelajaran Matematika dan Struktur Aljabar.

Education

  • Doktor., UPI, Pendidikan Matematika
  • Default icon list text
  • S.Pd., UNRI, Pendidikan Matematika

Publications

  • Penerapan model pembelajaran kooperatif pendekatan struktural Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar matematika Peserta didik kelas X6 SMA Negeri 4,
  • Penerapan Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII.3 SMP Negeri 35 Pekanbaru
  • Pengaruh Pembelajaran Berdasarkan Masalah untuk meningkatkan Kemampuan menyelesaikan masalah matematis peserta didik kelas X SMA Babussalam Pekanbaru
  • Effectiveness of Learning with Scientific Approach in Cooperative Model of STAD-based Type Lesson Study
  • prime ideal in B-algebras
  • Derivations in BG-Algebras
  • Direct Product in BG-Algebras
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Square (TPS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII-A SMP Negeri 1 Bangkinang Kota
  • ANALISIS KESALAHA N SISWA MENURUT KASTOLAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPERASI BENTUK ALJABAR PADA SISWA SMP (Ratih Mauliandri, Kartini Kartini)
  • ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN KUADRAT PADA SISWA KELAS IX SMPN 2 BANGKINANG KOTA (Yola Putri Anggraini, Kartini Kartini)
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI SMA (Badrulaini, Zulkarnain, Kartini)
  • Development of Problem Based Learning Devices in Two Variable Linear Equation System Materials (Farida Farida, Kartini Kartini, Sehatta Saragih)

Skills

Business Planning90%
Business Law70%
Lecture Skill100%